SISTEM INFORMASI DESA GEDANGAN KECAMATAN REMBANG KABUPATEN REMBANG JAWA TENGAH 59219  

SOSIALISASI PENDAFTARAN TANAH SISTEMATIS LENGKAP (PTSL)

Adm | 08 Desember 2021 18:11:31 | Berita Lokal | 440 Kali

Akhir Tahun 2021,Awal Tahun 2022 merupakan waktu untuk Pemerintah Desa Gedangan Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang untuk menjadi salah satu Desa yang melakukan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dimana hampir disetiap Desa khususnya di Kecamatan Rembang umumnya di Kabupaten Rembang sudah melaksanakan PTSL semoga di Desa Gedangan pelaksanaan PTSL ini dapat berjalan dengan lancar. PTSL ini sangat diharapkan oleh masyarakat karena dengan adanya program PTSL ini masyarakat dapat mempunyai surat hak milik yang kuat atas kepemilikan lahan maupun bangunan yang mereka miliki.

Tim PTSL dari Kabupaten Rembang (Badan Pertanahan Nasional,BPN) mensosialisasikan tata cara prosedur apa saja yang harus disiapkan dalam PTSL ini meskipun hanya diwakili oleh Ketua Rukun Warga (RW) dan Perangkat Desa tidak mengurangi informasi yang akan diberikan kepada masyarakat. Pemerintah Desa juga berharap kerjasama antara masyarakat dan Pemerintahan Desa dalam pelaksanaan program tersebut untuk kondusifitas dilapangan serta untuk tetib administrasi agar apa yang diharapkan oleh masyarakat dan Pemerintah Desa dapat terwujud. 

Diakhir sosialisasi semua yang hadir bersepakat dan akan memberikan informasi kepada masyarakat sesuai dengan apa yang telah dilaksanakan dalam acara sosialisasi di tingkat Pemerintah Desa Gedangan. 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Peta Desa

Aparatur Desa

Back Next

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung