SISTEM INFORMASI DESA GEDANGAN KECAMATAN REMBANG KABUPATEN REMBANG JAWA TENGAH 59219

Artikel

FORUM KESEHATAN DESA (FKD) REMBUG STUNTING DESA GEDANGAN REMBANG

23 Juli 2024 14:53:00  Adm  146 Kali Dibaca  Berita Desa

Pemerintahan Desa Gedangan telah melaksanakan Kegiatan Rembug Stunting pada tanggal 23 Juli 2024 yang bertempat di Balai Desa Gedangan, kegiatan ini didampingi oleh Bpk Eka Siswa Kartika sebagai Kepala Desa Gedangan, perwakilan Bapak Camat Rembang Bapak Bambang Sukoco, dari Puskesmas Rembang 2 Ibu Endang Sri Winarti, Pendamping Desa Gedangan, Ketua TP. PKK Desa Gedangan, Petugas Pustu , Petugas PLKB Desa, Kepala TK Gedangan atau yang mewakili, Kader Pembangunan Manusia Desa Gedangan, Tim Pendamping Keluarga Desa Gedangan, Kader Posyandu Balita se-Desa Gedangan.

 

Rembug stunting merupakan menggambarkan pertemuan atau forum diskusi yang diadakan untuk membahas dan merumuskan strategi bersama dalam rangka mengatasi masalah stunting di suatu wilayah untuk memastikan pelaksanaan rencana kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan stunting dilakukan secara bersama-sama antara penanggung jawab layanan Pemerintah atau masyarakat. 

 

Rembug ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat desa tentang stunting, penyebabnya, serta langkah-langkah pencegahannya. Melalui forum ini, pemerintah, masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama, petugas kesehatan, serta berbagai pihak terkait lainnya dapat saling berkolaborasi untuk mengatasi stunting serta menyusun rencana persiapan, waktu, agenda, serta kebutuhan-kebutuhan penyelenggaraan Rembug Stunting yang akan dilakukan. Adapun Daftar Prioritas Usulan Program Kegiatan Pencegahan stunting di Desa :

 

1. Ada usulan untuk mengadakan kelas ibu menyusui.

2. Dan usulan dari kader ,mengadakan program senam GERMAS.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Desa